Presiden Buka Silaknas ICMI

Presiden Joko Widodo membuka silaturahmi kerja nasional ke -28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia di gedung Mahligai Agung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung pada Kamis malam.

Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Silaknas ke-28 tahun ini. Silaknas ICMI dihadiri ribuan peserta dari perwakilan Negara Asean dan sahabat.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Presiden Jokowi juga dideklarasikan Ikatan Cendekiawan Muslim Asean (ICMA).
Presiden mengatakan ICMI bukanlah Ormas sembarangan karena merupakan wadah perkumpulan cendekiawan muslim yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sementara itu Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyambut baik kehadiran Presiden Jokowi pada Silaknas ICMI di Lampung. Gubernur Ridho juga mengapresiasi dukungan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi lampung sehingga pembangunan tumbuh pesat dan menjadi pusat perekonomian baru di luar pulau jawa.

Dalam perjalanannya ICMI tumbuh menjadi pilar penopang kemajuan bangsa dan menjadi penggerak yang efektif bagi berkembangnya kelas menengah .

Menurut Ketua ICMI Pusat Jimly Asshiddiqie dengan kekayaan sumberdaya alam dan jumlah penduduk yang banyak, Indonesia akan semakin maju dan berkembang menjadi kekuatan ekonomi keempat.