Presiden Bagikan Sembako 1 Truk untuk Korban Tsunami

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi wilayah terdampak tsunami di Desa Kunjir dan Waymuli Timur, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Dalam kunjungannga itu, Jokowi membagi-bagikan bingkisan sembako sebanyak satu truk. Didampingi beberapa Menterinya serta Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Hermanto, Presiden Joko Widodo mengunjungi wilayah terdampak tsunami di Desa Way Muli Timur Kalianda.

Sebelum tiba di Desa Way Muli Timur, Jokowi juga mengunjungi Desa Kunjir yang terdampak parah akibat hantaman tsunami beberapa waktu lalu.
Bersama rombongan, Jokowi sempat berkeliling melihat kondisi rumah yang rusak dan menyapa para warga.
Dalam waktu tiga bulan kedepan, Jokowi berjanji akan segera membangun hunian baru bagi para korban tsunami di Desa Way Muli Timur dan Desa Kunjir.

Adapun luas lahan yang akan disediakan dalam pembangunan tersebut yakni 2 hektare yang berada dilereng gunung Rajabasa berjarak 400 meter dari bibir pantai dengan besar anggaran sama seperti pembangunan korban tsunami Palu.
Kunjungan kerja Jokowi hari ini di Lampung, dikhususkan untuk melihat daerah terdampak tsunami selat sunda. Selain itu, Jokowi juga membagikan sembako sebanyak satu truk. (*)