Predator ABG Ogah Dituntut 12 Tahun

Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang, pada Selasa sore kemarin, menggelar sidang pencabulan oleh duda terhadap ABG 15 tahun yang dipacarinya. Dalam sidang tuntutan ini, terdakwa Ahmad Hidayat dituntut penjara selama 12 tahun.

Di ruang R Subekti, gedung Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, digelar sidang tertutup terkait perkara pencabulan terhadap gadis ABG, yang dilakukan oleh seorang duda berusia 33 tahun.

Sidang yang berlangsung kali ini, digelar dengan agenda pembacaan tuntutan dari jaksa, yang pada akhirnya menuntut Ahmad Hidayat dengan tuntutan pidana 12 tahun kurungan penjara.

Kuasa Hukum terdakwa mengatakan bahwa tuntutan tersebut terlalu berat, sebab melihat hubungan layaknya suami isteri tersebut, dilakukan berdasarkan perasaan suka sama suka, tanpa adanya sebuah paksaan dari terdakwa terhadap korban.

Meski perbuatan cabul itu dilakukan atas dasar suka sama suka, namun terdakwa rahmat melakukannya kepada anak yang masih dibawah umur, yang masih berusia 15 tahun, sehingga ia pun dijerat dengan pasal tentang perlindungan anak, meskipun ia berniat baik untuk menikahi korban.
Sementara sidang lanjutan akan digelar pada selasa depan, dengan agenda pembacaan nota pembelaan, atau pledoi yang akan dibacakan oleh terdakwa Ahmad Hidayat, yang diharapkan akan dapat meringankan putusan pidana dari majelis hakim nanti. (*)