Polri & Warga Amankan Pemilu

Jelang pemilu pilpres dan pileg pada 17 april mendatang, Kepolisian Daerah Lampung mulai memetakan titik-titik rawan. Selain itu, Polri juga meminta peran serta masyarakat untuk membantu pengamanan mengawal jalannya pemilu.

Jalannya pemilu serentak bukan tidak mungkin akan diwarnai kerusuhan. Untuk itu, dalam talk show pemilu damai yang bertempat di Taman Keanekaragaman Hayati Kabupaten Mesuji, Kepolisian Daerah Lampung mengajak peran serta masyarakat untuk mengawal serta membantu dalam pengamanan pada saat berlangsungnya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Polda Lampung sendiri akan segera menggelar rapat bersama stekholder terkait guna memetakan titik titik rawan.
Wakapolda Lampung, Brigjen Teddy Minahasa menjelaskan, titik-titik rawan yang dimaksud bukan hanya dalam hal kerusuhan, titik rawan bisa berupa kendala dari cuaca juga.

Teddy juga tidak menampik akan adanya kemungkinan kerusuhan dalam pelaksanaan pemilu mendatang. Untuk itu, Teddy meminta peran serta masyrakat membantu kepolisian dalam mengawal dan menjaga keamanan pemilu.
Dalam Talk Show pemilu damai kali ini selain dihadiri oleh Plt. Bupati Mesuji, Saply HT.

Turut dihadirkan sebagai pembicara yakni Direktur Ditreskrimsus Polda Lampung, Kombes Bobby Marpaung, Komisioner Kpu Handi Mulyaningsih, dan pengamat politik Himawan Indrajat. (*)