Polri & TNI Simulasi Antiteror

Polda Lampung bersama TNI dan Dinas terkait menggelar simulasi pengamanan pemilu 2019, dan cara mengatasi serangan teroris berupa bom.

Apel pengamanan pemilu yang digelar Polda Lampung beserta jajaran dilakukan di Lapangan Sumpah Pemuda PKOR Bandar Lampung, Jumat pagi.

Apel pengamanan pemilu juga dihadiri oleh dari Pejabat Polda, Korem, Polresta, Wali Kota Bandar Lampung, Lanal Lampung serta Marinir Lampung.

Dalam apel pengamanan pemilu tersebut, dipraktekkan juga sejumlah simulasi pengamanan pemilu mendatang. Berbagai hal yang kemungkinan terjadi semua di praktekkan usai apel tersebut. Bahkan dalam pengamanan terlihat adanya bentrok saat pemilihan dan juga adanmya teror bom di Kantor KPU Lampung.

Dalam simulasi pula dipraktekkan penjinak bom yang dilakukan oleh tim dari gegana. Menurut Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto apel kesiapan yang dilakukan seluruh Indonesia, dalam rangka mengecek kesiapan fisik moral dalam menghadapi pemilu tahun 2019, diharapkan pemilu tahun 2019 bisa berjalan aman damai dan sejuk. (*)