Polri Fokus Ciptakan Pemilu Damai

Jelang pelaksanaan pemilu pilpres dan pileg pada 17 april mendatang, badan pemiliharaan keamanan Mabes Polri mengarahkan personel Khamtibmas Polda Lampung untuk terjun langsung ke masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi akan adanya gangguan yang merusak pelaksanaan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Bertempat di Gedung Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Kepala Badan Pemiliharaan Keamanan Mabes Polri, Komisaris Jendral Moechgiyarto, memberikan arahan kepada personel Khamtibnas Polda Lampung dalam rangka kesiapan Pam pemilu 2019 pilpres dan pileg.

Dalam arahannya, Jendral Bintang Tiga ini meminta agar seluruh personel Khamtibnas Polda Lampung, untuk aktif terjun langsung kemasyarakat dengan cara door to door sistem memberikan dan mendata guna mengantisipasi gangguan keamanan yang akan mengganggu jalannya pemilu mendatang.

Terkait gangguan seperti ancaman teroris serta kericuhan yang terjadi di Kabupaten Lampung Tengah lalu serta potensi gangguan lainnya, Moechgiyarto akan memberikan arahan secara internal bersama Kapolda Lampung.

Diakuinya, potensi kerusuhan ataupun gangguan jelang pemilu bisa terjadi di provinsi mana saja. Untuk itu, peran Khamtibnas sangat amat diperlukan guna meredam kemungkin gangguan yang akan terjadi. (*)