Polres Mesuji Gagalkan Pengiriman 341 Kg Ganja

Polres Mesuji Gagalkan Pengiriman 341 Kg Ganja

Polda lampung bersama polres mesuji berhasil mengamankan 341 kilogram ganja kering asal provinsi aceh. Petugas turut mengamankan tiga orang kurir bersama barang bukti yang mereka sembunyikan dalam mesin genset kapal.
Sebanyak 341 kilogram ganja kering yang akan dikirimkan ke pulau jawa dari provinsi aceh berhasil diamankan oleh kepolisian daerah lampung bersama polres mesuji, bersama barang bukti tersebut, petugas turut membekuk ketiga kurirnya yakni MK,MI, dan RH.

Terbongkarnya pengiriman barang haram tersebut setelah petugas mendapatkan laporan bahwa akan ada kendaraan yang melintas di jalan lintas timur yang membawa ganja kering, bertindak cepat, petugas kemudian membentuk tim khusus untuk melakukan penangkapan.

Dalam penangkapan tersebut, diketahui ada modus baru yang digunakan oleh para tersangka, yakni dengan cara menyembunyikan barang haram tersebut kedalam mesin genset kapal untuk mengelabuhi petugas pada saat pemeriksaan di pelabuhan.

Kasat narkoba polres mesuji, AKBP Gigih Andi Putranto menjelaskan usai pelaksanaan gelar kasus di mapolda lampung, saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut dugaan sementara merupakan jaringan internasional, Gigih menambahkan, dari hasil pemeriksaan terhadap para tersangka, dari hasil pengiriman barang tersebut, para kurir mendapatkan upah Rp 4 juta.

Atas terbongkarnya kasus ini, kepolisian daerah lampung berserta jajaran akan meningkatkan pengawasan terhadap peredaran narkoba khususnya menjelang pergantian tahun. (*)