PolPP Tertibkan Pedagang Pasar Kotaagung

Sekitar 22 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Tanggamus terjun ke pasar tradisional Kecamatan Kota Agung untuk menertibkan pedagang yang menggunakan badan jalan.

Kasatpol-PP Tanggamus Yumin BA memimpin 22 anggotanya untuk melakukan operasi penertiban pada pukul 08.30 WIB, Rabu tadi.

Satu persatu lapak pedagang yang menggunakan bahu jalan sebagai tempat berjualan disambangi.
Kemudian para pedagang diintruksikan untuk menertibkan sendiri barang dagangan agar supaya tidak menganggu akses jalan baik itu pembeli maupun pedagang.

Setelah memastikan, barang dagangan dipindahkan. Lalu anggota Satpol PP yang didampingi Kecamatan serta UPT Pasar Kotaagung bergerak menuju lapak penjual ikan yang berada di dalam Pasar Kota Agung.

Terlihat kanan dan kiri bahu jalan dipenuhi barang dagangan sehinga akses menjadi sempit. Terpisah, salah seorang pedagang ikan mengatakan bahwa dirinya setuju akan adanya penertiban ini, bahkan dalam kurun waktu satu minggu, setidaknya 2-3 kali pemeriksaan. Jangan hanya dilaksanakan hanya satu kali saja, itu pun jika adanya keluhan ada pengaduan dari masyarakat. (*)