PolPP Pemprov Lampung Latihan Boxing Elang Praja Wibawa

Demi menjaga ketertiban di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Lampung mengikuti olahraga Boxing Elang Praja Wibawa.

Sasana Boxing yang dimiliki oleh Sat-Pol PP ini merupakan yang pertama dimasa kepemimpinan Kasat Pol PP Jayadi dan di bawah pembinaan Kabid Tibum Zulkarnain.

Ketua Sasana Boxing Elang Praja Wibawa, Purna Dasa Kurnianto menjelaskan bahwa tujuan pembentukan sasana ini untuk meningkatkan potensi, kualitas dan daya tahan tubuh setiap Personil Pol PP.

Karena pada dasarnya setiap personil Pol PP diwajibkan memiliki kemampuan bela diri untuk menjaga ketertiban di lingkungan Pemprov Lampung.

Saat ini, sekitar 60 personil telah rutin mengikuti sasana Boxing Elang Praja Wibawa. Untuk jadwal latihan personil laki -laki sebanyak tiga kali dalam seminggu, yakni senin, rabu dan jumat sore. Sementara jadwal latihan untuk personil oerempuan pada senin dan jumat pagi.

Sementara Kabid Tibum Sat-Pol PP Lampung Zulkarnain sangat mensupport adanya sasana boxing ini. karena selama ini personil yang dimiliki seperti dibiarkan begitu saja.
Namun setelah memiliki tempat latihan, mereka bisa lebih terstruktur. (*)