PolPP Copot Alat Peraga Kampanye

Bawaslu mengimbau peserta pemilu untuk menurunkan alat peraga kampanye pada saat hari tenang dan menjelang hari pemilihan. Pada saat bersamaan Pol PP bersama jajaran polri menggelar pembersihan di hampir semua wilayah Lampung.

Memasuki hari tenang menjelang hari pemilihan rabu 17 arpil, Bawaslu Kota Bandarlampung mengerahkan dua ribu tujuh ratus tujuhpuluh tujuh jajaran pengawas T-P-S, 126 pengawas kelurahan dan 60 panwascam untuk menurunkan sejumlah besar alat peraga kampanye di hari pertama masa tenang.

Penurunan alat peraga kampanye atau APK ini dibantu satuan polisi pamong praja atau Satpol PP dan pihak kepolisian. Bawaslu juga menurunkan APK berupa baliho raksasa yang terpasang di billboard dengan bantuan alat berat seperti menggunakan mobil dengan tangga bertingkat.

Penurunan APK di beberapa ruas jalan ini akan berlangsung selama masa tenang hingga h min satu hari pencoblosan. Sebelumnya Bawaslu Bandarlampung telah berulangkali mengimbau partai politik peserta pemilu untuk menurunkan sendiri APK yang mereka miliki namun hingga memasuki masa tenang, tak satu pun peserta pemilu yang menindaklanjuti imbauan bawaslu. (*)