Polisi Tembak Kaki Agus Pirang

Polisi Tembak Kaki Agus Pirang

Seorang residivis spesialis jambret diringkus petugas di wilayah Panjang Bandarlampung, kaki Agus Pirang (21) terpaksa ditembak petugas lantaran melawan saat penangkapan.

Satuan reserse kriminal Polresta Bandarlampung, berhasil membekuk Agus yang menjadi target operasi petugas diwilayah Panjang pada Senin malam 24 september 2018 lalu, pelaku yang buron selama satu bulan merupakan komplotan jambret yang biasa beroperasi di wilayah Bandarlampung.

Berdasarkan keterangan petugas, sudah lebih dari 10 tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh komplotan ini, hal itu dijelaskan oleh kepala polisi resort kota Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono dalam pers rilis di Mapolresta siang tadi.

Murbani menuturkan, komplotan ini terbilang sadis, mereka tidak segan melukai para korbannya menggunakan senjata tajam jenis badik, aksi penjambretan terakhir dari komplotan ini terjadi pada bulan agustus lalu dengan korban Renita.

Sementara, berdasarkan pengakuan dari agus kepada petugas, tidak ada target sasaran setiap kali dirinya beraksi, hasil dari menjambret biasanya dijual setengah harga barang, kemudian uangnya dipakai untuk bersenang-senang bersama PSK.

Atas perbuatannya, Agus terpaksa kembali harus merasakan tinggal dibalik jeruji besi, kepada dirinya, petugas menjerat pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun. (*)