Polda Mediasi Bentrok Wates – Bumiratu Nuban

Polda Mediasi Bentrok Wates – Bumiratu Nuban

BANDAR LAMPUNG – Kepolisian daerah lampung melakukan langkah mediasi untuk mendamaikan kedua belah pihak yang terlibat bentrok di kecamatan bumiratu nuban, lampung tengah pada senin 3 september lalu. Langkah ini dilakukan lantaran telah terjadi kesalah pahaman yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Bentrok warga di kecamatan bumiratu nuban, lampung tengah pada senin 3 september lalu menyisakan pekerjaan rumah bagi kepolisan daerah lampung, pasalnya dalam kericuhan tersebut satu orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka.

Buntutnya, keluarga yang tidak terima atas meninggalnya Alwi melakukan penyisiran kerumah pelaku Kardi dan merusak serta membakar rumah miliknya, atas peristiwa tersebut wakapolda lampung brigjen polisi Angesta Romano Yoyol memerintahkan jajaranya untuk segera mengambil tindakan dengan memanggil kedua belah pihak melakukan mediasi.

Yoyol menjelaskan, kedua belah pihak ini diketahui merupakan tetangga dekat, untuk mencegah kericuhan atas kesalahpahaman ini semakin melebar, tindakan perdamaian kami lakukan dari kemarin hingga kedua belah pihak setuju berdamai.

Diketahui sebelumnya, kericuhan terjadi atas kesalahpahaman antara korban alwi yang melakukan servis motor dibengkel milik pelaku Kardi, cekcok mulut terjadi sampai akhirnya korban Alwi menyerang pelaku kardi menggunakan pisau dan melukai Kardi tidak terima, keluarga kardi langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban Alwi hingga meregang nyawa. (*)