Polda Lampung Ringkus Penjual Senpi Online

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Meringkus Pembuat Senjata Api Rakitan Di Metro Provinsi Lampung Sabtu Pagi 29 Juni 2019,Dari Pengusutan Awal Tersangka Kerap Memasarkannya Secara On Line .

Ahmadi Warga Kota Metro Ini Tidak Bisa Mengelak Lagi Saat Digiring Ke Kantor Ditreskrimum Polda Lampung , Karena Keterlibatan Pembuatan Senjata Api Rakitan Pada Sabtu Kemarin .

Dia Diringkus Saat Akan Mengambil Paketan Senjata Api Rakitan Di Poll Damri Kota Metro Jalan A Yani Kelurahan Limopuro Kecamatan Metro Pusat .

Tidak Puas Begitu Saja Petugas Langsung Menuju Kediaman Rumah Pelaku Alhasil Polisi Mengamankan Sejumlah Alat Pembuat Senjata Api Rakitan Berikut Senpi Dan Amunisi .

Direktorat Kriminal Umum Polda Lampung Komisaris Besar Polisi Barly Ramadhany Mengungkapkan Terungkap Perkara Ini Berkat Adanya Laporan Masyarakat Dan Dilakukan Penyelidikan Oleh Petugas .

Dari Hasil Pemeriksaan Sementara Pelaku Membuat Senjata Api Rakitan Belajar Dari Youtube Untuk Pemasaran Sendiri Tergantung Pesanan Konsumen Dan Dikirim Melalui Paket,Setiap Senpi Yang Dibuatnya Dijual Seharga 7 Juta Rupiah Belum Termasuk Amunisi Untuk Satu Kotak Amunisi Dihargai 900 Ribu Rupiah .

Untuk Amunisi Sendiri Diakui Pelaku Didapat Dari Seorang Warga Sipil Yang Sudah Diketahui Identitasnya Yang Kini Masih Dalam Pencarian Petugas Kepolisian , Hingga Kini Polisi Masih Melakukan Pendalaman Dalam Penemuan Home Industri Senpi Tersebut.

Bersama Pelaku Polisi Mengamankan Dua Pucuk Senjata Api Rakitan Warna Hitam Bergagang Kayu Coklat Dan Hitam Jenis Revolver , Dua Pucuk Senjata Angin Air Softgun Cal, Dua Pucuk Senapan Angin Laras Panjang, Satu Buah Kotak Mesin Gerinda , Dan Berbagai Perlengkapan Lainnya.( Tommy Saputra )