Polda Lampung-Korem 043 Gatam Kompak

BANDAR LAMPUNG – Guna mengantisipasi kericuhan dalam deklarasi #2019prabowopresiden yang berlangsung di bambu kuning square, jumat (07/09) siang, kepolisian daerah lampung bersama korem 043 garuda hitam terjunkan 1.000 personil gabungan untuk menjaga keamanan.

Sempat mendapatkan penolakan dari berbagai elemen masyarakat, deklarasi #2019gantipresiden yang kini bertransformasi menjadi #2019prabowopresiden akhirnya berlangsung di bambu kuning square, bandarlampung, pada jumat siang.

Ribuan pendukung ataupun simpatisan dari berbagai daerah di lampung memadati jalan serta lokasi tempat berlangsungnya acara, untuk itu demi menjaga hal-hal yang dapat menjadi kericuhan, kepolisian daerah lampung bersama korem 043 garuda hitam menerjunkan 1000 personil gabungan.

Antisipasi ini dilakukan lantaran untuk menghindari ricuh seperti yang terjadi provinsi lainnya. Kepala bagian operasional polresta bandarlampung, Kompol Ujang Supriyanto menjelaskan, adapun perincian personil terdari dari 465 dari polresta dan sisanya dari satbrimob polda lampung dan kodim 0410 bandar lampung.

Seperti diketahui, dalam menjaga keamanan berlangsungnya acara deklarasi #2019prabowopresiden, petugas membengkuk dua dari tiga orang yang diduga pelaku pencurian motor bersama barang bukti senjata api rakitan dan kunci latter T. (*)