Polda Lampung Gagalkan Pengiriman Sabu 60 Kg

Kepolisian Daerah Lampung membongkar jaringan narkoba di awal tahun 2019, dalam exposesnya disodorkan barang bukti 60 kilogram sabu-sabu dan 295 kilogram ganja yang akan di kirimkan ke Pulau Jawa melalui jalur darat dan laut berikut lima tersangka yang menjadi kurir.

Diawal tahun 2019, Kepolisian Daerah Lampung berhasil membongkar jaringan narkoba antar provinsi, adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni 60 kilogram sabu-sabu yang berhasil dibongkar oleh Polres Lampung Timur dan 295 kilogram ganja yang berhasil dibongkar oleh Polres Lampung Selatan.

Selain barang bukti, Polda Lampung, telah berhasil mengamankan beberapa tersangka yakni, andri kurniawan, M. Nabil, Rahmad Fadhil, Nabila Abdul Nasir Bahajjad dan Berty Irawan, yang sebagian besar berasal dari Sumatera Utara dan Aceh. Sementara yang akan menerima sabu merupakan warga Tanggerang atas nama Akok.

Bersama para tersangka petugas turut menyita alat bukti yaitu 2 unit mobil dan beberapa handphone.
Atas perbuatan para tersangka akan dikenakan pasal 114 undang-undang ri nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling maksimal penjara seumur hidup. (*)