Polda Lampung Awasi Pers & Medsos

Kepolisian Daerah Lampung menegaskan siap untuk mengamankan tahapan kampanye pemilu 2019, mulai dari aksi terorisme hingga penyebaran informasi hoaks yang menimbulkan keresahan di masyarakat.
Memasuki masa kampanye pemilu 2019, Polda Lampung melalui Subdit Multimedia melakukan patroli siber untuk memantau operasional media sosial dan media online.

Hal ini terungkap saat diskusi seputar jurnalisme bersama Aliansi Jurnalis Independen di Universitas Lampung, Kabidhumas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih mengatakan setiap pemberitaan negatif yang menimbulkan perpecahan di masyarakat akan ditindak. Sedangkan pemberitaan yang bersifat positif dan membangun diviralkan.

Kombes Sulistyaningsih menjelaskan Polda Lampung bidang hubungan masyarakat saat ini telah menjadi satuan kerja tersendiri. Hal ini berdasarkan peraturan Kapolri nomor empat belas tahun 2018 tentang organisasi dan tata kerja tingkat kepolisian daerah khusus bidang humas seluruh Indonesia mendapatkan penambahan subdit multimedia.

Subdit Multimedia diharapkan dapat menciptakan situasi yang terkendali aman damai dan sejuk menjelang masa kampanye pemilu 2019. Sementara para pelaku penyebar hoaks akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo selama dua hari di Lampung dari 23 hingga 24 november, Kombes Sulistyaningsih mengaku Polda Lampung bersama TNI siap untuk mengamankan agenda kerja Jokowi. (*)