PLN Normalisasi Pasca Tsunami

Demi mempermudah dalam penanganan di lokasi bencana, PLN Unit Induk Distribusi Lampung bekerja cepat agar kelistrikan pada 30 gardu di lokasi pasca tsunami Lampung Selatan normal kembali.

Letusan gunung anak krakatau yang mengakibatkan tsunami yang terjadi sejak sabtu malam membuat banyak pihak terus memberikan donasinya salah satunya PT PLN Unit Induk Distribusi Lampung.

Bantuan teknis kepada masyarakat ini berupa tim reaksi cepat PLN yang terdiri dari 40 orang pelayan teknis dan 15 pegawai PLN untuk melakukan pemulihan kelistrikan di sejumlah jalur yang mengalami gangguan kelistrikan pasca Tsunami melanda.

selain itu juga, mobil pelayanan teknik dan alat berat turut diperbantukan guna untuk mengangkat tiang tiang listrik yang roboh akibat terjangan gempa.

Sementara itu penormalan arua listrik terus dilakukan semenjak terjadinya tsunami di titik titik yang terkena dampak terbesar.

Yakni sebanyak 30 gardu distribusi kelistrikan sudah mengalami perbaikan saat ini di lampung selatan sendiri progres penormalan sudah mencapai 100 persen dengan penambahan pengoperasian 2 gardu distribusi dan 3 jaringan tegangan rendah, penanaman tiang serta penyalanaan lokasi prioritas posko pengungsian penerangan jalan umum sekitar lokasi. (*)