PLN Jamin Anti Byarpet

PT PLN meyakinkan bahwa kondisi kelistrikan Lampung aman selama berlangsungnya hari raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager PLN Distribusi Lampung, Julita Indah, saat menggelar jumpa pers persiapan Natal dan Tahun baru, di Kantornya, Rabu tadi.

General Manager PLN Distribusi Lampung Julita Indah menyatakan arus listrik yang ada saat ini mendapat pasokan 1.035 Megawatt dengan Beban Puncak 955 Megawatt.

Menunjukkan bahwa Provinsi Lampung memiliki Reserve Margin sebesar 80 Megawatt atau 8% cadangan daya.
Besaran daya itu didukung dengan sistem kelistrikan lampung yang handal, yakni 22 Gardu Induk dengan kapasitas total 1.890 MVA dan jumlah penyulang sebanyak 199 penyulang.

PLN telah menyiapkan Posko Siaga, SOP Siaga, Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik, Persiapan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan dan Identifikasi Titik Lokasi dan Penyulang Prioritas.

Provinsi Lampung memiliki 89 posko dengan 1.052 personel yang siaga selama 18 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019.

Posko ini didukung dengan program-program lainnya, seperti Gelar Peralatan dan Pasukan Pelayanan Teknik yang dilakukan di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang, PLN UP3 Metro, dan PLN UP3 Kotabumi.

PLN telah mengidentifikasi dan menentukan titik lokasi penting selama berlangsungnya Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, seperti Gereja, Rumah Sakit, Tempat Publik (Lapangan), Kantor Kepolisan, Jalur Mudik, dll menjadi fokus utama bagi PLN.

Dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, kehandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.