Pleno Ulang Bikin Gerindra Hilang Kursi


Partai Gerindra Menggugat K-P-U Provinsi Lampung Dan KPU Lampung Timur Serta Bawaslu Lampung Timur Di Sidang DKPP ,Salah Satu Yang Menjadi Pokok Gugatan Adalah Perintah Pleno Ulang Dari KPU Lampung .

Kuasa Hukum DPC Partai Gerindra Lampung Timur Yuriansyah Menggugat Keputusan KPU Provinsi Lampung Terkait Rapat Pleno Ulang Hasil Pemungutan Suara Pada Tanggal 8 Dan 9 Mei Lalu Di Kecamatan Batanghari Nuban .

Gugatan Disampaikan Dalam Sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Atau DKPP Yang Dipimpin Alfitra Salam Dan Berlangsung Di Ruang Rapat Utama Polda Lampung Tadi Pagi.

Menurut Yuriansyah KPU Provinsi Lampung Dan KPU Kabupaten Lampung Timur Memiliki Pandangan Hukum Yang Berbeda Tentang Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Ri Nomor 796.

KPU Provinsi Lampung Memerintahkan KPU Lampung Timur Mengadakan Rekapitulasi Suara Ulang Di Kecamatan Batanghari Nuban .

Rapat Pleno Ulang Ini Mengakibatkan DPC Partai Gerindra Lampung Timur Kehilangan Satu Kursi .

Berdasarkan Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Nomor 796 Daerah Yang Belum Selesai Melaksanakan Rekapitulasi Maka Dilanjutkan Paling Lambat Dua Hari Sebelum Rekapitulasi Provinsi Berakhir.

Yuriansyah Menyebutkan Rekapitulasi Suara Ulang Di Batanghari Nuban Seharusnya Tidak Dapat Dilaksanakan Karena Sudah Selesai Pada Tanggal 5 Mei .

Hal Ini Diperkuat Dengan Adanya Pernyataan Ketua Kpu Lampung Timur Pada Saat Rekapitulasi Ulang Bahwa Pernyataan Keberatan Setelah Penetapan Rekapitulasi Akan Diajukan Ke Mahkamah Konstitusi.( Josua. N )