Perompak Tulangbawang Incar Rajungan

Perompak Tulangbawang Incar Rajungan

TULANGBAWANG – Prompak laut yang biasa beroperasi di perairan timur Tulangbawang, berhasil diamankan oleh satuan petugas polair polda lampung, para bajak laut ini mengincar hasil tangkapan nelayan berupa rajungan.
Sebanyak 3 orang tersangka perompak berhasil diamankan oleh satuan petugas subdit gakkum dit polair polda lampung, bersama dengan para komandan kapal patroli jajaran pantai timur provinsi lampung, pada awal september ini.

Dari tangan para tersangka turut diamankan senjata tajam dan dua unit handphone hasil kejahatan.
Mereka ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda, ketiga tersangka di antaranya berinisial SWR alias CD, MYN dan DD, serta diamankan barang bukti dari tangan tersangka berupa 1 unit speedboat lidah, 2 unit handphone dan 1 buah kampak.

Di perairan laut obor intan Tulang bawang, para tersangka biasa menjalankan aksinya, dengan cara memepet kapal nelayan yang telah mendapatkan hasil rajungan dan dengan sejata tajam mereka mengancam para korban, lalu merampas hasil tangkapan dan barang berharga yang ada di kapal.

Ketiga tersangka ditangkap sesuai dengan keterangan ciri pelaku dari para korban, korban sendiri sempat melihat wajah para pelaku saat mereka menumpang makan di kapal dan tidak sadar melepas penutup wajah mereka.
Kasus ini masih dalam pengembangan pihak kepolisian, sebab dari 8 anggota komplotan perompak laut ini, masih ada 5 tersangka lain lagi yang belum tertangkap dan menjadi DPO pihak polda lampung. (*)