Penembak Emak-emak Terindikasi Gila

Penembak Emak-emak di Teluk Betung Terindikasi Gila

BANDAR LAMPUNG – Kurang dari 24 jam, pelaku penembakan membabi buta di Telukbetung Bandar lampung dibekuk polisi. Robert Panggabean yang sepertinya mengalami gangguan jiwa ini, menembak kaki tetangganya Maryani Purba, 60 tahun, menggunakan senapan angin hingga harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Robert Panggabean, 35 tahun, hanya bisa pasrah saat digelandang polisi ke mapolresta bandar lampung. Warga telukbetung bandar lampung ini ditangkap polisi lantaran aksi nekadnya menembak dua tetangganya Maryani Purba dan David Riki, 35 tahun, menggunakan senapan angin.

Kepada polisi pelaku mengaku aksi nekadnya tersebut dilakukan secara spontanitas dan tanpa ada sebab yang pasti. Bahkan pelaku berdalih tidak sengaja melakukan penembakan hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Pelaku ditangkap polisi di kawasan sukarame bandar lampung, saat berada di kediaman kerabatnya.

Kasat reskrim polresta Bandar lampung, Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, dari hasil pemeriksaan awal polisi mendapati keterangan pelaku sering kali berubah ubah. Polisi menduga pelaku memiliki gangguan kejiwaan. Hal ini diperkuat polisi dengan keterangan keluarga pelaku jika pelaku sendiri memiliki riwayat pernah menjalani perawatan di rumah sakit jiwa.

Kendati memiliki riwayat gangguan kejiwaan, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku. Polisi dalam waktu dekat ini akan melakukan observasi kejiwaan pelaku ke rumah sakit jiwa provinsi lampung. Jika terbukti bersalah pelaku dapat dijerat polisi dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan serta terancam hukuman selama 7 tahun penjara. (*)