Pendaftar UIN Raden Intan Melonjak

Sebanyak 16 ribu lebih calon mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung mendaftar melalui jalus seleksi prestasi akademik nasional atau SPAN.

Angka itu meningkat drastis ketimbang tahun sebelumnya mengingat para pendaftar berasal dari 31 Provinsi di Indonesia.

Setiap tahunnya UIN Raden Intan Lampung mengalami kenaikan peminat calon masisiwanya. Terlihat dari jumlah pendaftarnya, pada tahun ini dari jalur SPAN, calon mahasiswannya sudah mendaftar sebanyak 16 ribu lebih.
Meskipun dari jalur tersebut UIN Reden Intan Lampung hanya menerima 2.680 mahasiswa.

Rektor UIN Raden Intan Lampung Muhammad Mukri mengatakan UIN Raden Intan Lampung tiap tahunnya di percaya oleh masyarakat.

Pasalanya saat ini UIN diminati tidak hanya dari Lampung saja, sebanyak 31 provinsi ikut mendaftar. Hal tersebut didukung oleh pemerintah yang sudah menyiapkan infrastuktur seperti jalan tol, bandara dan pelabuhan.

Selain itu, Prodi perbankan syariah juga mengalami kenaikan peminat. Sebanyak 3 ribu lebih calon mahasiswa yang sudah mendaftar.

Hal senada disampaikan oleh Kasubag Humas UIN Raden Intan Lampung Hayatul Islam mengatakan Lampung menagalami peningkatan. Untuk tingkat nasional UIN Raden Intan Lampung masuk dalam 10 besar.

Diketahui UIN Raden Intan Lampung dalam menenrima mahasiswa barunya, ada tiga jalur seleksi. Seperti SPAN, UMPTKIN dan mandiri. Dari ketiganya UIN Raden Intan Lampung menerima 6 ribu mahasiswa. (*)