Pemudik Apresiasi Tol Lampung

Keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera Bakauheni-Terbanggi Besar yang difungsikan berbarengan dengan perayaan Natal dan tahun baru 2019 sangat terasa manfaatnya bagi pengendara roda empat yang tengah mudik.

Dari pantauan di lokasi gerbang Tol Terbanggi Besar, banyak pengendara asal Sumatera Tujuan Pulau Jawa, memanfaatkan jalur tol tersebut.

Guna memperlancar arus lalulintas dan mengurai kepadatan volume kendaraan, Jalan Tol Trans Sumatera atau Tol Lampung, Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, dibuka untuk kendaraan roda empat dan minibus.

Dari pantauan di gerbang Tol Terbanggi Besar Pada H-1 libur Natal dan tahun baru 2019, kondisi lalulintas di lokasi ini, tampak lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan di titik ini.

Pengendara yang melintas pun mengaku sangat terbantu dengan dibukanya jalur tol Terbanggi Besar Lampung Tengah-Bakauheni Lampung Selatan.

Sejumlah pengemudi yang sempat ditemui mengaku informasi mengenai dibukanya Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbanggi Besar-Bakauheni, sudah mereka dengar di Sumatera Selatan.

Pada sisi lain, aparat dari TNI dan Polri, serta Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, juga tampak bersiaga di gerbang Tol Terbanggi Besar, demi lancarnya arus mudik libur natal dan tahun baru 2019. (*)