Pemuda Sumurbatu Dituntut 10 Tahun

Seorang pemuda warga Sumurbatu, disidangkan lantaran menjadi penjual sabu, dengan barang bukti 14 paket, jaksa menuntutnya dengan hukuman pidana penjara 10 tahun. Nurdin, dihadirkan sebagai terdakwa dalam sidang perkara narkotika, yang digelar sidangnya di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, pada senin sore kemarin, dengan agenda sidang yakni pembacaan tuntutan oleh jaksa.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Pastra Joseph kali ini, Jaksa Indri akhirnya menuntut pria 20 tahun tersebut, dengan mengenakan pasal 112, undang-undang yang mengatur tentang narkotika, dengan hukuman pidana penjara 10 tahun, dan denda 8 ratus juta rupiah, dengan subsidair 6 bulan kurungan penjara.

Diketahui pada sidang sebelumnya, Nurdin didakwa memiliki dan menguasai narkotika golongan 1 jenis sabu, 14 bungkus plastik kecil, berat total 3 gram.

Sabu-sabu tersebut ia beli dari seseorang yang tidak diketahui identitasnya dengan harga 2 juta rupiah, yang kemudian ia pisahkan menjadi 14 paket kecil, dan yang akan ia jual untuk diambil keuntungannya, guna memenuhi kebutuhnnya sehari-hari.

Namun naas, belum sempat barang tersebut ia jual, pria pengangguran ini tertangkap oleh petugas kepolisian yang sedang menyamar, yang pada saat itu tengah melakukan penyelidikan sesuai dengan informasi dari masyarakat sekitar.

Warga Sumur Batu ini, setelah mendengarkan tuntutan yang dibacakan oleh jaksa, segera membacakan pembelaannya didepan majelis hakim, dengan harapan hukuman yang akan diputuskan untuknya minggu depan, dapat diringankan oleh para majelis hakim. (*)