Pemuda Sumsel Perdaya Gadis di Bawah Umur

Seorang pemuda asal Sumatera Selatan, disidangkan sebagai terdakwa atas perkara pencabulan terhadap tetangga kontrakannya sendiri yang masih di bawah umur, dengan agenda sidang pembacaan tuntutan.

Irawan Syari, pemuda usia 18 tahun ini, harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Tanjung Karang, lantaran ulahnya yang telah menggauli tetangga kontrakannya sendiri sebanyak 2 kali, yang ternyata masih di bawah umur yaitu 16 tahun.

Dari keterangannya, pria tamatan SMA ini menggauli tetangganya tersebut dengan janji akan memberikan imbalan uang setelah korban melayaninya.

Namun iming – iming tersebut tak juga diberikan oleh terdakwa meski telah 2 kali perbuatan layaknya suami isteri dilakukan.

Oleh karena perbuatannya, terdakwa Irawan Syari akhirnya dituntut oleh jaksa dengan pasal perlindungan anak, dengan tuntutan pidana penjara selama 13 tahun 6 bulan, dan denda 1 milyar rupiah, subsidair penjara 6 bulan.
Sementara sidang lanjutan akan digelar kembali pada pekan depan, dengan agenda sidang pembacaan nota pembelaan dari terdakwa. (*)