Pemprov Lampung Alokasikan 89 Ha Untuk Warga Waydadi

Pemerintah Provinsi Lampung akan melakukan sosialisasi kepada mayarakat yang menempati lahan Way Dadi. Rencananya pemerintah akan melepas hak pengelolaan lahan.

Pekan depan Pemerintah Provinsi Lampung akan melakukan sosialisasi kepada mayarakat yang menempati lahan Waydadi. Rencananya pemerintah akan melepas hak pengelolaan lahan. Hal tersebut terungkap saat rapat tertutup di ruang Abung Balai Keratun.

Penjabat Sekretaris Daerah Pemprov Lampung Hamartoni Ahadis masyarakat yang tinggal di Way Dadi harus mendapatkan kepastian hukum seperti sertifikat.

Terkait kisaran pembayaran masyarakat kepada pemerintah pihaknya masih menunggu hasil pengukuran dari direktorat Jendral Kekayaan Negara.
Sementara Kepala Bagian Perlengkapan Biro Aset Pemerintah Provinsi Lampung Saprul Alhadi mengatakan sebanyak 89 hektare di Way Dadi milik Pemprov Lampung.

Rencananya 72 hektare hak pengelolaan lahan akan di lepaskan, pasalnya lahan tersebut digunakan oleh masyarakat, sisanya 17 hektar di gunakan untuk fasilitas umum dan sosial. (*)