Pemkab Waykanan Beguyur Bayar Hutang

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Waykanan Ade Cahyadi mengungkapkan hutang pemerintah pada PT Sarana Multi Infrastruktur tersisa Rp60 miliar lagi.

Pinjaman dalam rangka peningkatan infrastruktur ini sudah direalisasikan sejak 2018 tahun sebesar hampir Rp100 miliar dan dicicil setiap tahun sesuai kesepakatan.

Pada sisi lain, Sekretaris Inspektorat Waykanan Falahudin mengklarisikasi temuan BPK soal kelebihan pembayaran hutang tadi.

Bahwa hal itu hanya kesalahan administrasi dalam hal penghitungan. Sehingga kelebihannya dialokasika untuk pembayaran angsuran periode berikutnya.

Hal ini diungkapkannya guna menepis sangkaan Mark Up pada kelebihan pembayaran bunga pinjaman pada PT SMI per 25 November 2018. Sebesar Rp Rp 7,5 juta.

Dan perbedaan perhitungan pembayaran bunga pinjaman untuk periode per 25 Februari 2019 hingga 21 September 2021 sebesar Rp186,5 juta.

Sebelumnya, Komisioner Informasi Lampung Dery Hendriyan berharap pemerintah memberikan informasi terkait anggaran secara terang benderang mengingat hal itu menjadi skala prioritas dalam keterbukaan informasi publik saat ini.