Pemkab Tulangbawang Dinilai Abaikan Derita Rakyat

Pemkab Tulangbawang Dinilai Abaikan Derita Rakyat

Tulangbawang – Pemkab Tulangbawang terkesan mengabaikan tuntutan warga agar pengelola jalan tol trans sumatera PT Waskita Karya membuatkan jembatan penyeberangan serta jalan khusus bagi para petani dan nelayan umbul tulung seribu, kampung ujung gunun gudik, Menggala.

Akibatnya ratusan warga kembali melakukan aksi unjuk rasa, kali ini para pendemo semakin berani sebagai bentuk kekecewaannya pada kamis 14 september kemarin hingga jumat pagi ini. Massa tetap bertahan menduduki kantor pemkab tulangbawang dengan mendirikan tenda untuk bermalam. Bahkan pendemo mengancam akan menyegel kantor bupati jika dalam sebulan belum mendapatkan kejelasan.

Padahal PT Waskita telah komit siap mengakomodir tuntutan warga membuatkan jembatan penghubung dan jalan khusus bagi para petani dan nelayan di umbul tulung seribu dan sekitarnya, tetapi harus diketahui oleh pemkab karena jalan dan jembatan yang dibuat nantinya harus tecatat dalam aset pemerintah.

Koordinator aksi eliyanto mengultimatum akan menyegel sekretariat pemkab tulang bawang jika dalam sebulan bupati tidak memfasilitasi warga ugi dengan PT Waskita Karya. (*)