Pembunuhan Riduansyah Direkonstruksi

Sebanyak 29 adegan diperagakan oleh dua tersangka pembunuhan Riduansyah alias Maad di Mapolsek Telukbetung Timur pagi tadi. Reka adegan ini guna melengkapi berkas perkara dua tersangka yakni Soni Renaldo dan Febriansyah yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bandarlampung.

Dua dari enam tersangka pelaku pembunuhan Riduansyah alias Maad yakni Renaldo dan Febriansyah melakukan reka adegan di Mapolsek Telubetung Timur. Dari reka adegan tersebut diketahui, tersangka Soni Renaldo melakukan sabetan pisau dikuping dan wajah korban. Sementara tersangka Febriansyah melakukan pemukulan menggunakan kursi ke bagian punggung korban.

Dalam reka adegan yang dilaksanakan tadi pagi dihadiri oleh kerabat korban, pihak Kejari Bandarlampung, serta kuasa hukum kedua belah pihak.

Rekontruksi ini guna melengkapi berkas perkara kedua tersangka yang segera menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Tanjungkarang.

Berkas satu tersangka lainnya atas nama Adi Saputra sendiri telah lengkap dan tinggal menunggu persidangan.
Tiga tersangka lainnya, yakni Iwan Japeng, Agus dan Pak Su yang masuk sebagai daftar pencarian orang masih diburu petugas Polsek Tanjungkarang Barat dan Polresta Bandarlampung.

Kasus tewasnya Riduansyah ditahun 2017 lalu ini berawal dari keributan akibat bersenggolan dengan salah satu tersangka yang berjoget bersama dalam satu acara orgen tunggal di Kampung Pekon Ampai, Kelurahan Keteguhan pada tanggal 9 juni 2017 lalu. Korban kemudian dikeroyok hingga menyebabkan nyawanya melayang lantaran mengalami luka cukup parah akibat sabetan dan tusukan pisau di beberapa bagian tubuhnya antara lain wajah, perut hingga punggung. (*)