Pembobol ATM Nyawer Uang saat Dikepung Massa

2 anggota sindikat pembobol ATM di sebuah Sportcentre di Jalan Urip Sumoharjo, Sukarame, Bandar Lampung, babak belur dihakimi massa.

Mereka kepergok petugas usai membobol ATM dengan cara mematikan mesin, sedangkan satu rekannya berhasil melarikan diri dengan menaburkan uang hasil curian.

Kedua pelaku ini berhasil diamankan security yang salah satu pelaku diketahui bernama Suhaipi, warga Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Pelaku yang berjumlah tiga orang ini, datang dengan menggunakan sebuah mobil.
Dua pelaku kemudian ke dalam ATM untuk melancarkan aksinya yang sebelumnya sudah melihat di sekitar lokasi telah sepi pengunjung.

Dalam beraksi, pelaku menggunakan modus baru dengan cara mematikan mesin ATM. Lalu memasukkan atm ke mesin menginput nilai nominal uang yang dapat ditarik.

Saat uang akan keluar dari mesin ATM, para pelaku langsung mematikan mesin ATM dan kartu ATM nya pun keluar dari mesin.

Para pelaku kemudian menghidupkan mesin ATM kembali, dan uang yang akan diambil pun keluar dari mesin ATM.

Namun naas, aksi pelaku diketahui pihak keamanan yang curiga dengan gerak-gerik pelaku. Mereka sempat melarikan diri dengan menebar uang curian dari ATM, untuk menghentikan kejaran warga dan pihak keamanan.
2 orang berhasil diamankan, sedangkan seorang lagi berhasil kabur dengan menggunakan mobil. 2 pelaku langsung diamankan ke mapolsek sukarame berikut dengan uang tunai hasil membobol ATM.

Polisi masih mengembangkan kasus ini dan masih memburu rekan pelaku yang masih buron. (*)