Pelaku Teror Bom Transmart Dituntut 4 Tahun Penjara

Bintang Andromeda, kembali menjalani persidangannya di pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, dalam sidang tuntutan kali ini jaksa menuntut terdakwa peneror bom ini dengan tuntutan pidana 4 tahun kurungan penjara.

Di ruang Yustitia, digelar kembali sidang terkait kasus teror bom transmart yang sempat heboh beberapa waktu yang lalu, yang menyeret seorang pemuda asal Pringsewu menjadi terdakwa pelaku teror tersebut.

Bintang Andromeda telah menjalani proses hukum yang panjang, hingga sampai pada sidang tuntutan yang dipimpin oleh hakim ketua masur kali ini. Jaksa Andri Kurniawan menuntut terdakwa penjara 4 tahun, dengan jeratan pasal 1 ayat 1, undang – undang darurat RI nomor 12 tahun 1951, yang mengatur tentang undang – undang senjata api dan amunisi serta bahan peledak.

Kuasa hukum terdakwa, David Sihombing, menilai bahwa tuntutan jaksa terlalu berlebihan, dan tidak mempertimbangkan permohonan maaf dan penyesalan Bintang atas ulahnya.

Serta sikap terdakwa yang kooperatif salama proses persidangan, sehingga seharusnya itu menjadi hal yang meringankan tuntutan dari jaksa.
Sementara sidang lanjutan akan digelar pada minggu depan, kamis 08 november 2018, dengan agenda mendengarkan pledoi atau pembacaan nota pembelaan yang akan dibacakan langsung oleh terdakwa bintang Andromeda, yang diharapkan dapat memperingan vonis hukuman dari hakim nanti. (*)