PDIP Tuding Bawaslu Tak Profesional

Badan Pengawas Pemilu Kota Bandarlampung, kembali menggelar sidang pelanggaran administrasi terhadap calon anggota legislatif dari Partai PDIP siang tadi.

Pada sidang ini tercetus tudingan bahwa penyelenggara pemilu tersebut tak profesional.
Calon anggota legislatif untuk kota Bandarlampung dari daerah pemilihan empat diduga melakukan kegiatan kampanye tanpa surat tanda terima pemberitahuan atau STTP kampanye. Kampanye tanpa STTP ini merupakan temuan dari Panitia Pengawas Kecamatan atau Panwascam Tanjungsenang.

Sidang pemeriksaan pembuktian yang dipimpin komisioner Bawaslu Yahnu Wiguno sanyoto bersama Yusni Ilham dan Asep Setiawan menayangkan rekaman video amatir yang diduga kegiatan kampanye yang berlangsung dalam sebuah rumah di daerah Way Kandis pada 30 desember lalu.

Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional PDI Perjuangan Abdul Hasan yang turut mendampingi Caleg PDIP Siska membantah jika Siska melakukan kegiatan kampanye.

Menurut Abdul Hasan kegiatan Siska hanyalah blusukan, dugaan kampanye yang dialamatkan kepada Siska merupakan bentuk ketidakprofesionalan Panwas dalam menilai sebuah kegiatan kampanye. (*)