Pasang Baliho, Partai Politik Curi Start Kampanye

Pasang Baliho, Partai Politik Curi Start Kampanye

BANDAR LAMPUNG – Komisi pemilihan umum (KPU) provinsi lampung mengingatkan partai politik untuk menaati undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum.

Anggota KPU provinsi lampung divisi pengembangan SDM dan partisipasi masyarakat Solihin mengatakan, tahapan kampanye pemilihan presiden 2019 akan dimulai pada 23 september.

Di sekitar bundaran gajah atau tugu adipura kota bandar lampung terdapat sebuah baliho raksasa, yang menampilkan materi kampanye seperti citra diri partai politik, nomor urut parpol serta pasangan capres-cawapres yang diusung.

Menanggapi hal tersebut, Solihin mengatakan saat ini KPU kabupaten kota bersama pemerintah daerah sedang mengadakan koordinasi, untuk menentukan zonasi wilayah yang dapat dipasang alat peraga kampanye pada 23 september.

Untuk menjaga kondusifitas di masa kampanye KPU bersama bawaslu mengimbau peserta pemilu, baik di pemilihan legislatif, pemilihan DPD maupun pemilihan presiden dan wakil presiden agar mematuhi jadwal kampanye yang telah ditetapkan. (*)