Parosil Gagas Kemasan Lamban

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menggagas pembentukan Kemasan Lamban sebagai solusi peningkatan kualitas dan nilai jual produk makanan lokal.

Pemerintah Lampung Barat melalui Diskoperindag menggelar launching Lamban Kemasan, Kamis kemarin.
Lamban Kemasan diresmikan dengan ditandai pemotongan pita oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus.

Lamban Kemasan merupakan tempat untuk menyediakan berbagai pelayanan dan fasilitas serta informasi terkait kemasan produk agar para pelaku usaha industri kecil dan menengah dapat meningkatkan mutu, penampilan, nilai jual serta daya saing produk-produk lokal.

Pelaku usaha industri kecil menengah di Kabupaten Lampung Barat khususnya pelaku usaha olahan pangan mengahadapi kendala dalam mengembangkan kemasan produknya, sehingga sangat diperlukan adanya fasilitas konsultasi teknologi dan pelayanan kemasan.

Selain itu pembatasan minimal order oleh industri kemasan konverter menjadi kendala lain yang dialami oleh industri kecil dan menengah.

Sehingga dengan adanya Lamban Kemasan diharapkan dapat dijadikan tempat pemecah masalah terkait pengemasan serta pendistribusian.

Parosil menghimbau kepada industri kecil dan menengah kopi agar dalam setiap pengemasan menyantumkan ciri khas kopi robusta “korola” sehingga dikenal dan menjadi icon perkopian di tingkat lokal, nasional, serta internasional. (*)