Parosil Buka Liwa Fair 2018

Parosil Buka Liwa Fair 2018

LAMPUNG BARAT – Liwa fair 2018 resmi dibuka oleh bupati lampung barat Parosil Mabsus pada sabtu malam, (15 september )kemarin. Acara yang dipusatkan di kawasan sekuting terpadu tersebut/ berlangsung meriah dengan banyaknya pengunjung yang datang.

Pada malam pembukaan tersebut, diadakan beberapa acara antara lain konser musik dangdut dan pesta kembang api sekaligus pemukulan alat musik drum oleh bupati lampung barat Parosil Mabsus yang menandai dibukanya acara tersebut.

Liwa fair sendiri merupakan rangkaian acara menyambut hari ulang tahun lampung barat yang ke 27, dan akan berlangsung selama tujuh hari yaitu dari tanggal 15 sampai 22 september 2018.

Menurut bupati,Liwa fair menjadi hiburan masyarakat sekaligus sosialisasi berbagai program pemerintah yang teralisasi, termasuk juga rencana pembangunan ke depan.

Selain itu Parosil juga berharap dengan tema indonesia negeriku lampung barat kopiku, liwa fair tahun ini akan lebih mengenalkan kepada masyarakat terkait produk-produk unggulan lampung barat salah satunya yang saat ini tengah di publikasikan secara intens yaitu kopi robusta dan pariwisata.

Sementara itu, salah seorang sangat mengapresiasi aara ini. Menurutnya kegiatan kali ini lebih meriah dari sebelumnya.

Berbagai materi kegiatan yag disuguhkan pada liwa fair ini di antaranya, festival kuda lumping, festival bonsai, lomba butatah yang merupakan kesenian adat lampung. Kemudian ada juga lomba fashion, pagelaran musik band serta parade mobil hias. (*)