Para Jaksa Donasi Korban Tsunami Rp 300 Juta

Kejaksaan Tinggi Lampung akan mengirimkan bantuan barang-barang kebutuhan untuk pengungsi yang hingga hari ini masih menempati tenda-tenda darurat yang berada di Gunung Rajabasa Lampung Selatan, Sabtu (5/1). Bantuan ini merupakan hasil donasi dari beberapa kejari senilai 300 juta rupiah.

Dua pekan sudah para pengungsi tinggal di atas Gunung Rajabasa dengan membangun tenda-tenda darurat, meski intensitas erupsi Gunung Anak Krakatau tiap harinya mengalami penurunan. Para pengungsi masih memilih tinggal di Gunung lantaran dinilai jauh lebih aman.

Untuk itu, demi memenuhi kebutuhan para pengungsi yang berada diatas Gunung Rajabasa, Kejaksaan Tinggi Lampung, akan menyalurkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan.

Kasi Penkum Kejati Lampung, Ari Wibowo menjelaskan, bantuan ini merupakan hasil donasi dari beberapa pihak dan Kejari di Lampung, dalam penyalurannya sendiri, Kejati akan turun langsung.

Hingga hari ini dan terkumpul di pos bantuan Kejati sebesar 300 juta rupiah, dan sebagian telah dibelanjakan barang-barang kebutuhan para pengungsi. (*)