Pansus Pilgub Hambar Tanpa Barlian Mansyur

Masyarakat Lampung berharap Pansus Politik Uang Pilgub Lampung untuk segera dituntaskan dengan kembali memanggil Barlian Manysur.

Namun yang bersangkutan menyatakan keengganannnya untuk membahas hal ini lebih lanjut dengan beralasan kondisi tubuhnya tak bugar.

Pada sisi lain, masyarakat kadung menganggap pansus terkesan diintervensi oleh salah satu perusahaan besar di Lampung tersebut, untuk itu kehadiran Barlian Mansyur dianggap sangat vital.

Ketua Almisbat Provinsi Lampung Resmen Khadafi mengungkapkan bahwa pansus harus secap tanggap dan memanggil Barlian Mansyur.

Ketika berbicara Barlian Mansyur, ia menilai bahwa kader golkar itu mengetahui dan bisa menjelaskan secara fakta terkait adanya dugaan bagi-bagi uang di Pilgub Lampung 27 juni 2018 lalu.

Jika beberapa hari ini telah ramai pemberitaan di media tentang Barlian Mansyur yang menyatakan adanya intervensi atau ancaman dari salah satu perusahaan besar di Lampung, menurut Resmen, sosok Barlian Mansyur yang gagah serta sebagai anggota DPRD Kota Bandarlampung tidak perlu takut dengan ancaman seperti itu.

Bahkan, ia menduga jika Barlian Mansyur hanya pura – pura sakit saja untuk menghindari panggilan pansus tersebut. Jadi jangan takut- takut kalau sudah berani dan kalau takut jangan berani- berani.
Sikap Barlian Mansyur ini juga menjadi bahan penilaian di masyarakat terkait sejauh mana nilai- nilai idealisme di

Barlian Mansyur untuk mengungkap terkait money politik di Pilgub lalu.
Selain itu, lembaga Advokasi Bidang Hukum Almisbat siap mendampingi Barlian Mansyur. (*)