Oedin & Ridho Ikut Pawai Budaya

Duta Besar Indonesia untuk Kroasia Sjachroedin bersama Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengingatkan pada generasi muda Lampung untuk selalu mengimplementasikan nilai adat dan budaya di tengah arus kemajuan zaman.

Parade seni dan budaya dalam rangka memperingati hari guru diikuti lima ribu pelajar SMA dan SMK dari Lima Belas Kabupaten Kota Seprovinsi Lampung pada Minggu siang.

Para pelajar dengan mengenakan pakaian adat nusantara mengiringi kereta kencana yang dikendarai Sjahroedin dan Ridho Ficardo.

Pawai Budaya ini menempuh rute sepanjang kurang lebih 3,3 KM dengan start dari Tugu Adipura menyusuri jalan Ahmad Yani,Jalan Kartini,Jalan Katamso,Jalan Raden Intan, kemudian lapangan Saburai dan finish di Taman Gajah.

Melalui kegiatan ini, Sjahroedin yang juga merupakan mantan Gubernur Lampung dua periode dan sekaligus Ketua Umum DPP Lampung Sai berharap generasi muda sekarang tidak melupakan akar seni dan budaya yang dimiliki.

Gubernur Ridho saat membuka pawai budaya mengimbau generasi muda untuk memiliki landasan fundamental yang berakar pada budaya untuk membangun Provinsi Lampung.

Pawai Budaya diawali dengan atraksi polisi cilik dari Polresta dan bela diri wushu dari paguyuban sosial marga Tionghoa Lampung serta menampilkan tari saman asli dari Aceh. (*)