Nurul Hidayah Sewot Dihina Hakim

Nurul Hidayah, mendatangi Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Bandar Lampung, ia melakukan pengaduan terkait penolakannya oleh Hakim Pengadilan Agama Pringsewu, saat mendampingi kliennya. Dia juga berencana membawa masalah ini ke komisi Yudisial.

Seorang pengacara mendatangi pengadilan tinggi tanjung karang bandar lampung pada kamis sore kemarin, dia melaporkan oknum hakim berinisial AH, di Pengadilan Agama Pringsewu, atas penolakan yang dialaminya saat mendampingi klien, November lalu.

Nurul Hidayah, ditolak lantaran berita acara pengambilan sumpahnya dari Pengadilan Tinggi Tanjung Karang dikritis.

Tidak hanya disitu, sang oknum hakim AH juga diutarakan oleh Nurul Hidayah, menolaknya dengan mengucapkan kata-kata yang dinilainya angkuh, bahwa para hakim sebelumnya tidak teliti dalam pengecekan surat bukti pengambilan sumpah, dan dialah orang yang lebih teliti.

Menanggapi hal tersebut, Sukriadi Siregar pun turut bersuara, bahwa ucapan oknum tersebut merupakan sebuah pelecehan terhadap para pengacara, dan juga dapat mencoreng nama pengadilan.

Langkah Nurul Hidayah ini pun tak berhenti di sini, ia turut mengajukan pengaduannya ke Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, yang juga sebagai lembaga yang menaungi Pengadilan Agama Kabupaten Pringsewu, dan akan menaikan perkara ini ke komisi Yudisial. (*)