Nover, Hidir, dan Bustami Andalkan Teknologi

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Darmajaya menggelar kopi darat dan diskusi dengan tema memaknai situasi bangsa di era milenial pada Minggu malam di sekretariat KNPI Provinsi Lampung.

Diskusi tentang situasi bangsa di era milenial ini menghadirkan Bustami Zainudin yang merupakan calon anggota dewan perwakilan daerah Provinsi Lampung, kemudian Hidir Ibrahim selaku ketua pengurus wilayah gerakan Pemuda Ansor, dan Noverisman Subing Ketua Ikatan Alumni PMII Provinsi Lampung.

Bustami Zainudin meyoroti pemakaian teknologi dewasa ini tidak lagi terbatas hanya pada kaum milenial. Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan berdampak pada pengguna teknologi.

Hal ini terlihat dengan semakin ramainya aplikasi yang dapat diakses oleh masyarakat umum dari berbagai kalangan.

Bustami menilai penguasaan teknologi yang tepat guna jika dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat akan bersifat produktif.

Menjelang tahun politik di pemilu 2019 mendatang, Bustami Zainudin berharap kaum milenial dan masyarakat umum dapat memanfaatkan teknologi sebagai sarana untuk menggali informasi tentang para peserta pemilu.

Dengan demikian banyaknya sosok alternatif yang ditawarkan, masyarakat diminta untuk tidak salah dalam menentukan pilihan. Bustami menginginkan masyarakat mampu mencari pemimpin yang layak dan memiliki kemampuan untuk mengatasi setiap permasalahan.

Bustami Zainudin mengaku dirinya juga memanfaatkan teknologi agar berhasil meraup satu juta suara menuju senayan, dengan teknologi yang ada saat ini Bustami menyosialisasikan keberhasilannya selama sepuluh tahun menjadi pemangku kebijakan di kabupaten way kanan tanpa cacat hukum. (*)