Napi Cipinang Nyambi Dagang Sabu

Seorang narapidana Lapas Cipinang Jakarta Timur, dihadirkan sebagai terdakwa terkait perkara narkotika jenis sabu, untuk memberikan keterangannya dihadapan majelis hakim.

Sidang perkara narkotika dengan barang bukti sabu sebanyak 5 kilogram, kembali digelar di Pengadilan Negeri Kelas 1A Tanjung Karang, dengan agenda sidang mendengarkan keterangan terdakwa, atas nama Yusak Fernando.

Terdakwa sendiri saat ini masih berstatus sebagai narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang Jakarta. Ia sedang menjalani hukuman pidananya selama 20 tahun penjara, dalam kasus yang sama.

Pria paruh baya ini mengakui perannya, yang hanya sebagai perantara pemesanan sabu tersebut, oleh seorang bernama Feri, yakni sabu 1 kilogram.

Selanjutnya ia teruskan pesanan tersebut kepada seorang yang bernama dicky, yang ternyata dikirimnya 5 kilogram dari Aceh ke Lampung Tengah.

Meskipun terdakwa memohon pada hakim untuk diringankan hukumannya, sembari terus mengucapkan kata – kata penyesalah, namun hakim tetap saja menceramahinya, sebab ulahnya ini sudah berulang kali ia lakukan, yang kali ini adalah yang ke 3.

Terdakwa yang mengaku hanya sebagai perantara ini, sebelumnya didakwa Oleh Jaksa Agus Prambodo, dengan pasal 112 dan 114, undang-undang narkotika.
Sementara sidang lanjutan akan digelar pada pekan depan, dengan agenda sidang yaitu pembacaan surat tuntutan dari jaksa. (*)