Musrenbang Tulangbawang Usung 25 Program Unggulan

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan dan rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran 2019.

Dalam Musrenbang ini tercetus bahwa 25 program unggulan yang telah melekat pada rpjmd tetap menjadi skala prioritas Pemkab Tulangbawang.
Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan tema yang diusung adalah peningkatan kualitas pelayanan publik, SDM, dan penguatan ekonomi masyarakat menuju Tulangbawang mandiri dan sejahtera.

Dilaksanakanya musrenbang guna mengsingkronisasikan seluruh program pembangunan dengan program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Musrenbang tingkat Kabupaten merupakan lanjutan Musrenbang tingkat Kampung dan Kecamatan yang sebelumnya telah dilaksanakan dengan melibatkan seluruh unsur komponen masyarakat.

Sebagai tujuan serap aspirasi dengan koordinasi dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Pemkab mengetahui secara pasti pembangunan seperti apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Dengan begitu Pemkab dapat rumuskan rencana program prioritas pembangunan yang mengakomodir keinginan masyarakat bawah, sehingga program yang diluncurkan benar-benar fokus dengan kebutuhan dasar masyarakat.

Tahun ini, Pemkab tetap memprioritaskan berbagai program pembangunan secara berkesinambungan, dan terkoneksi dengan 25 program unggulan.
Sebab 25 program unggulan di dalamnya memuat pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur dan bagian penting adalah pemberdayaan masyarakat dan meberdayakan sumber daya lokal.

Terkait koreksi yang dilakukan oleh Tim Kemenpan-RB terhadap beberapa kekurangan yang harus dibenahi pada MPP, Winarti pastikan akan secepatnya memperbaikinya.

Apalagi MPP Tulangbawang adalah satu-satunya di Provinsi Lampung, untuk itu semua kekurangan akan dibenahi.
Agar standarisasi pelayanan di MPP sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Menpan.

Winarti berharap kelak keberadaan mpp dapat menjadi bagian penting untuk memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. (*)