Musik & Fashion Bisa Cegah Golput

Untuk meningkatkan partisipan pemilih milenial di pemilu 17 april, Komisi Pemilihan Umum Kota Bandarlampung menggelar sosialisasi pemilu lewat festival musik.

Sebanyak sebelas grup band dan empat puluh model meramaikan festival musik KPU Kota Bandarlampung, yang terdiri dari kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas di ruang terbuka hijau Taman Gajah atau Lampung Elephant Park, kemarin.

Festival musik ini mempertandingkan lomba jingle dan yel yel pemilu serta fashion show.

KPU Bandarlampung kembali menyosialisasikan pemilu 17 april dengan memanfaatkan ruang terbuka hijau atau ruang publik seperti Taman Gajah untuk menyasar basis pemilih lainnya.

Taman Gajah yang diresmikan tahun lalu oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo terlihat ramai dimanfaatkan warga untuk aktifitas olahraga atau sekedar bersantai.

Festival musik KPU di Taman Gajah diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat dan meningkatkan partisipan pemilu terutama dari kalangan milenial.

Untuk menambah semangat kaum milenial yang mengikuti festival musik ini, Ketua KPU Bandarlampung, bersama petugas Panitia Pengawas Kecamatan Enggal unjuk kebolehan di atas panggung dengan membawakan sebuah lagu. (*)