MPP Tuba Jadi Rujukan Pusat

Mal Pelayanan Publik Tulangbawang menjadi pilot projek dalam hal kemudahan pembuatan dokumen perizinan, karena berstandar nasional bahkan menjadi rujukan Pemerintah Pusat.

Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang SDM dan Kemasyarakatan Hanibal, pada peresmian Kamis pagi tadi, menyebutkan wadah ini bakal menjadi pusat pelayanan masyarakat dan memberikan efek positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat lampung khususnya Kabupaten Tulangbawang.

Sementara itu, Sekkab Tulangbawang Antoni menjelaskan jika keberadaan lembaga ini menjawab harapan masyarakat yang menginginkan pelayanan maksimal.

Selain itu, keberadaan lembaga ini menjadi pilot project nasional, hal ini diputuskan oleh Kemenpan RB dan tertuang nota kesepahaman antara Pemkab Tulangbawang dan Pemerintah Pusat.

Mal Pelayanan Publik Tulangbawang ini mengintegrasikan 135 layanan dari 16 istansi pemerintah, diantaranya 11 OPD melayani 99 jenis pelayanan. sementara 5 instansi vertikal melayani 36 jenis pelayanan. Bahkan guna mempermudah pelayanan perbankan didukung pula Bank Lampung dan Bank Mandiri.

Dengan begitu masyarakat sangat dimudahkan dalam mengurus berbagai dokumen perizinan.
Sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman di gedung ini dilengkapi pula dengan berbagai fasilitas seperti ruang kesehatan, oulet, hingga taman bermain bagi anak-anak. (*)