Mingrum Gumay Tunda Rapat Pansus Money Politic Pilgub

Rapat Pansus DPRD Lampung tentang dugaan money politic pada pilgub 27 juni 2018 lalu ditunda hingga Selasa 6 november, karena anggota yang hadir tidak mencapai kuorum.

Rapat Pansus dugaan money politic Pilgub Lampung yang seharusnya digelar hari ini, ditunda hingga Selasa enam November. Enam belas anggota pansus dari seluruh fraksi dewan, rapat hanya dihadiri enam anggota pansus yakni ketua pansus Mingrum Gumay, Yandri Nazir, Tony Eka Candra, Ririn Kuswantari, Watoni Nurdin, dan Abdullah Fadri Auly.

Ketua Pansus Mingrum Gumay menjadwalkan rapat internal hari ini untuk mencermati draf awal hasil sidang pansus sebelum diteruskan ke pimpinan dewan.
Draf hasil sidang pansus memuat beberapa poin yang salah satunya adalah fakta-fakta money politic yang terungkap pada proses awal sidang, kemudian kesimpulan rapat dengar pendapat bersama pihak-pihak dan institusi yang telah diundang termasuk penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu.

Menyikapi kinerja pansus dugaan money politic Pilgub Lampung, ketua DPRD provinsi Lampung Dedi Afrizal mengatakan, sidang pansus merupakan upaya untuk perbaikan jalannya tahapan Pilkada baik terhadap penyelenggara maupun pengawas. (*)