Mertua dan Menantu Kompak Maling

Mertua dan Mantu Kompak Maling

Jajaran Polsek Pringsewu kota dan tim khusus anti bandit Polres Tanggamus membekuk AJ (25) di kediamannya, kecamatan Panjang, Bandar lampung. Tersangka merupakan anggota sidikat pencurian antar pulau yang telah menggasak sejumlah handphone hingga laptop di rumah sakit surya asih dan pondok pesantren Nurul Falah, Pringsewu.

Penangkapan tersangka didapatkan dari pengembangan rekaman cctv yang terpasang di Ponpes Nurul Falah dari penangkapan AJ terungkap pelaku lain yaitu HR, 36 tahun, merupakan mertua dari AJ adalah sebagai pelaku utama yang beralamat di Teluk Betung barat dan tersangka AR yang masih melarikan diri.

Barang bukti berupa mobil avanza putih yang sudah diamankan di Polres Cilegon handpone xiomi redmi mi note 4x dan xiomi redmi mi 5x berikut kotak hp merk samsung j5 serta uang lima ratus ribu rupiah.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma didampingi Kapolsek Pringsewu kota Kompol Eko Nugroho menjelaskan tersangka HR merupakan mertua AJ yang telah tertangkap di Cilegon.
Selama beraksi, AJ berperan sebagai penjual barang barang hasil curian. Setelah berhasil mendapatnya dengan berpura pura bertamu.

Akibat perbuatannya AJ dan para tersangka lainnya dijerat pasal 363 kuh pidana ancaman 7 tahun penjara. (*)