Masuk SMP Pakai Sistem Zonasi

Dalam penerimaan peserta didik baru 2019 di tingkat Sekolah Menengah Pertama, orang tua siswa tidak dapat memilih sekolah yang diinginkan karena Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Bandarlampung sudah menerapkan sistem zonasi sesuai dengan lokasi tempat tinggal.

Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung dalam waktu dekat ini akan melakukan sosialiasi terkait sistem penerimaan peserta didik baru tahun 2019 yang menggunakan zonasi, sehingga orang tua tidak dapat memilih sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Bandarlampung Daniel Marsudi mengatakan saat ini pihaknya tengan menyusun aplikasi untuk pendaftaran PPDB 2019.

Menurutnya, pada sistem zonasi yang menggunakan pendaftaran melalui online dan yang menyertakan kartu keluarga, membuat orang tua tidak dapat memilih sekolah yang jauh dari tempat tinggal. Pasalnya jika memilih sekolah yang tidak sesui dengan lokasi maka tidak dapat diterima disekolah tersebut.

Diketahui penerapan sistem zonasi untuk PPDB jalur reguler ini baru ditetapkan, sebelumnya Pemerintah Kota Bandarlampung sudah menerapkan sistem zonasi untuk ppdb jalur bina lingkungan atau biling. (*)