Mantan Oknum Dosen Unila Akui Berbuat Cabul

BANDAR LAMPUNG – Sidang terkait tindak pidana asusila yang dilakukan seorang oknum dosen terhadap mahasiswi bimbingannya, kembali digelar di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung pada Senin siang, ada fakta yang menarik dalam sidang kali ini, yaitu pengakuan tentang segala perbuatannya yang sesuai dengan keterangan para saksi.

Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, kembali menggelar sidang terkait tindak asusila yang dialami oleh seorang mahasiswi Universitas Lampung, yang dilakukan oleh oknum dosen pembimbing skripsinya sendiri, yang telah dilakukannya sebanyak 3 kali.

Proses sidang sendiri berlangsung selama ini secara tertutup, dan dengan waktu yang sangat panjang, hingga yang terakhir jaksa menghadirkan saksi sebanyak 30 orang, yang termasuk juga didalamnya turut memberikan kesaksiannya ialah saksi korban.

Senin siang 12 november 2018 sidang pun berlangsung, yang seharusnya beragendakan tuntutan, kali ini ditunda, lantaran jaksa belum siap dengan tuntutannya.

Namun di balik itu terdapat fakta yang menarik dari sang dosen, yaitu ia telah mencabut surat kuasanya terhadap kuasa hukumnya.

Lelaki paruh baya ini pun pada akhirnya menyerah, dan mengakui seluruh perbuatan tidak pantasnya terhadap mahasiswi bimbingannya, yang ia harapkan dapat meringankan putusan dari hakim nanti.

Sementara sidang lanjutan akan digelar pada Minggu depan, dengan agenda lanjutan tuntutan yang telah tertunda pada hari ini, dan terdakwa kemungkinan besar akan maju sendiri tanpa didampingi kuasa hukumnya yang lain. (*)