Mansur Tuharea Gaungkan Baku Dukung

FSTV SBB Maluku. Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku Mansur Tuharea Membuka Forum Pelembagaan Perdamaian Desa , Di Aula Hotel Amboina Desa Piru ,Rabu 10/7/2019.

Kegiatan Ini Dilaksanakan Oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Direktorat Penanganan Daerah Pasca Konflik .

Dengan Mengutus Kasubdit PDPK Wilayah IV Swasnita Sihotang .Kasi Pencegahan Slamet ,Serta Kasi Pemulihan King Faradai Wokas .

Sekda Sbb Maluku Mansur Tuharea Dalam Sambutannya Mengatakan Peristiwa-Peristiwa Sengketa Antara Kampung Atau Desa , Kelompok Atau Golongan Akan Selalu Menjadi Trauma Bagi Semua Elemen Masyarakat Di Daerah Ini Karena Konflik Tidak Akan Pernah Membuahkan Kebaikan. Namun Sebaliknya Hanya Malapetaka Yang Diterima.

Dengan Demikian Budaya Masyarakat Maluku Pada Umumnya Diminta Selalu Mengacu Pada Pela Deng Gandong, Adik Deng Kaka, Serta Wari Dan Wa.

Yaitu, Hidup Yang Baku Dukung Bukan Baku Marah. Hidup Baku Lia Bukan Bakalai. Dengan Begitu Rakyat Seram Bagian Barat Dan Sekitarnya Selalu Hidup Rukun Dan Damai. ( Fitrah Luhu )