Makelar 5 Kg Sabu Dituntut 20 Tahun

Seorang Narapidana LP Cipinang dihadirkan sebagai terdakwa perkara narkotika, yang kali ini dengan agenda sidang pambacaan tuntutan oleh jaksa, dengan tuntutan hukuman pidana penjara 20 tahun.

Yusak Fernando, hanya bisa terdiam dihadapan majelis hakim, mendengar pembacaan tuntutan terhadap dirinya yang dibacakan oleh jaksa kepadanya, atas perkara narkotika yang menjeratnya sebagai seorang perantara perdagangan sabu yang ia lakukan dari balik jeruji besi.

Perbuatannya kali ini, diakui oleh dirinya adalah yang ke 3, dan ia pun turut berucap dihadapan majelis hakim, telah menyesali segala perbuatannya tersebut serta berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Namun demikian hakim tak sepenuhnya mempercayai ucapan yang keluar dari residifis ini.

Diketahui pada dakwaan sebelumnya, Yusak Fernando didakwa telah menjadi perantara narkotika jenis sabu yang sebanyak 5 kilo, dan 5 ribu pil ekstacy, yang dipesan oleh terdakwa lain yang bernama Fery, dan selanjutnya ia teruskan pesanan tersebut kepada seorang bernama Dicky yang berada di Aceh.

Lantaran perbuatannya tersebut, jaksa menuntut terdakwa Yusak Fernando, dengan penjara selama 20 tahun, serta diwajibkan membayar denda sebesar 1 milyar rupiah dengan subsidair kurungan penjara selama 6 bulan.

Sementara sidang lanjutan akan digelar pada minggu depan, dengan agenda sidang yaitu pembacaan nota pembelaan terdakwa Yusak Fernando. (*)